Nama-nama Minuman Kopi
Image result for kopi


RP 30.000
Jln. cengkeh hadimulyo barat

jual kopi - Pandangan lain tentang apa yang dipikirkan sebagian orang sebagai jenis kopi adalah minuman kopi. Dalam cara membuat kopi, minuman memiliki banyak nama. Berikut ini, kami akan mengulas beberapa minuman yang menjadi menu utama banyak kafe.

1. BERDASARKAN ESPRESSO

Espresso lahir di Eropa ketika orang ingin kopi mereka disiapkan dengan cepat. Karena itulah lahir mesin espresso, yang memudahkan toko kopi untuk melayani pelanggan. Espresso juga menjadi bahan dasar atau bahan dasar minuman lain seperti:

a. expresso

Espresso adalah minuman hitam pekat dengan busa khas di permukaan, yang disebut crema. Memproduksi menggunakan mesin infus tekanan tinggi. Sebagai aturan umum, secangkir espresso hanya mengandung 30 hingga 45 ml.
b. americano

Americano adalah espresso dengan air panas ekstra. Amerika dikatakan telah tumbuh dari kebiasaan orang Amerika untuk minum espresso yang lebih tipis.
BACA JUGA: Ini adalah 4 jenis bubur khas Indonesia

c. Hitam panjang

Long black adalah minuman dengan komposisi yang sama dengan americano, terdiri dari espresso dan air panas. Ini hanya cara yang berbeda untuk diluncurkan. Americano dibuat dengan espresso yang disemprot dengan air hangat, sedangkan yang hitam panjang dilakukan dengan menuangkan espresso ke dalam air panas.
d. cappuccino

Cappuccino adalah minuman yang terbuat dari sepertiga espresso, sepertiga susu kukus, dan sepertiga busa. Beberapa orang menaburkan bubuk cokelat ke busa agar lebih lembut.
e. bilah

Saat melihat, latte mirip dengan cappuccino. Komposisi latte terdiri dari 1/3 espresso dan 2/3 susu kukus. Busa yang digunakan untuk membuat bilah tidak setebal cappuccino. Beberapa barista tepercaya membuat lukisan saat menuangkan susu dan menyebutnya seni latte.
f. macchiato

Seperti latte dan cappuccino, macchiato adalah campuran espresso dan susu. Nama macchiato berasal dari kata Italia yang berarti tanda atau tempat. Nama ini mungkin dimaksudkan untuk memberi espresso sebutir kecil susu kukus atau juga espresso bernoda susu.
g. Mochaccino

Mochaccino adalah campuran espresso, cokelat, dan susu kukus. Minuman ini memiliki banyak nama lain, termasuk moka, moka, dan kopi moka. Nama mochaccino berasal dari kota yang memiliki sejarah panjang kopi, yaitu Mocha, di Yaman.
h. Mata hitam

Tidak seperti American dan Long Black, Black Eyes adalah espresso yang ditambahkan ke kopi hitam. Perlu diingat bahwa kopi hitam berbeda dari espresso yang dibuat dengan tekanan. Sedangkan kopi hitam disiapkan secara infus dengan infus manual, atau dengan cerek penapis.
i. Con Panna

Con Pana adalah minuman berbasis espresso dengan whipped cream. Krim ini dimaksudkan untuk mengurangi rasa pahit espresso.
j. Affogato

Apakah Anda tahu apa itu gelato? Ya, es krim adalah es krim khas Italia. Satu atau dua sendok gelato jika ditaburi espresso akan menjadi minuman yang disebut affogato.
BACA JUGA: Kuliner Unik Papua, Udang Cheat!

2. BREW MANUAL

Beberapa hidangan berbasis kopi yang dijelaskan di atas berbasis espresso. Biasanya diproduksi menggunakan alat atau mesin otomatis. Minuman berbasis kopi yang dibuat dari tangan dan kekuatan manusia disebut dengan tangan-diseduh. Berikut adalah beberapa metode pembuatan bir manual yang populer.

a. Mocha pot

Pot Moka adalah alat untuk menyiapkan espresso secara manual. Pembuat kopi tradisional ini berasal dari Italia, ditemukan oleh Alfonso Bialetti pada tahun 1933.
Cara menggunakan alat ini adalah dengan memanaskannya di atas kompor atau di atas kompor. Karena dibuat secara manual, rasanya berbeda dari espresso pada umumnya.
b. Rok Presso

Seperti pot moka, Rok Presso juga merupakan alat alternatif untuk persiapan espresso. Berbeda dengan mesin, tekanan yang dihasilkan oleh alat ini berasal dari kekuatan manusia. Caranya adalah dengan menekan kedua tuas yang ada hal


baca lagi:

Nama-nama Minuman Kopi

Reviews:

Post a Comment

jual kopi | jual kopi robusta | jenis kopi | beli kopi | toko alat kopi © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Powered by Blogger.